iPhone X Dirilis, Spesifikasi, Hal Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang iPhone X

iPhone X Dirilis, Hal Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang iPhone X – Pada tanggal 12 September kemarin, Apple mengumumkan penerus dari iPhone 7, yaitu iPhone 8, iPhone 8+, Apple Watch 3, Apple TV 4k dan iPhone X yang diluncurkan untuk memperingati 10 tahun peluncuran iPhone, iPhone X dibaca iPhone ten, bukan iPhone eks, disamping peluncuran produk produk tersebut, iOS juga mendapatkan update ke versi iOS 11.

Perhatian orang orang tertuju pada iPhone X, karena iPhone 8 tampilannya tidak jauh berbeda dengan iPhone 7, lain halnya dengan iPhone X yang seluruh bagian depannya terlapisi dengan layar.

Hal Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang iPhone X

Desain yang sepenuhnya menggunakan kaca

Berbeda dengan iPhone 7 yang menggunakan bahan alumunium, iPhone X sepenuhnya dilapisi dengan kaca.

Apple mengklaim kalau kaca yang digunakan adalah kaca yang paling kuat yang pernah di gunakan di smartphone.

OLED Display

iPhone X dibekali dengan layar Super Retina OLED, dengan ukuran layar 5,8 inch.

Tampilan OLED lebih unggul dari panel LCD yang saat ini digunakan di versi terdahulu iPhone karena, Layar OLED hanya akan menghidupkan piksel yang dibutuhkan.
Ini berarti warna hitam akan lebih hitam dan putih akan lebih terang, konsumsi daya pun lebih rendah dan waktu respons yang lebih cepat dibandingkan display LED.

FaceID

Dengan layar yang full glass tidak memungkinkan adanya tombol fisik seperti pada versi versi iPhone terdahulu yang mana digunakan untuk TouchID dan tombol home.

Apple menghilangkan Tombol Fisik tersebut bersama TouchID nya dan menggantiknya dengan FaceID, sekarang kamu hanya perlu menatap ke smartphone untuk mengunlocknya, FaceID tetap dapat digunakan dalam kondisi gelap.

Karena tidak ada lagi tombol fisik home, terdapat beberapa gesture yang digunakan untuk menjalankan beberapa perintah sebagai pengganti dari tombol fisik tersebut.

Animoji

Dengan hadirnya FaceID, pengguna juga dapat mengirimkan “Animoji” yang mana Animated Emoji, emoji tersebut dapat mengikuti gerakan wajah dari pengguna.

Wireless Charging

iPhone X juga mendukung wireless charging dengan menggunakan AirPower, terlihat kita dapat mencharge beberapa Gadget dari Apple sekaligus melalui AirPower

Water Resistant

iPhone X dibekali dengan IP67 yang sama dengan iPhone 7, ini memungkinkan iPhone X untuk dapat berada dalam kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Spesifikasi iPhone X

  • Kapasitas
    64 GB / 256 GB
  • Berat & Ukuran
    Berat = 174 gr.
    Tinggi = 143,6 mm
    Lebar = 70.9 mm
    Ketebalan = 7.7 mm
  • Tampilan
    Super Retina HD display
    5.8-inch (diagonal) all-screen OLED Multi-Touch display
    HDR display
    2436-by-1125-pixel resolution at 458 ppi
    1,000,000:1 contrast ratio (typical)
    3D Touch
  • Chip
    Apple A11 Bionic
  • Camera
    12MP Wide Angle (f 1.8) & Telephoto (f 2.4)
    Quad Led
    Optical Image Stabilization
    Digital Zoom 10x
    Video 4k 60 fps
  • Battery
    Diklaim tahan 2 jam lebih lama daripada iPhone 7
    Fast Charging, 30 menit 50%
  • OS
    iOS 11

Harga iPhone X

iPhone 8 dan 8+ dapat di Pre Order sejak 15 September, sedangkan iPhone X dapat di Pre Order sejak 27 Oktober dan akan dikirimkan pada 3 November 2017.

iPhone X akan dijual seharga
$ 999 untuk versi 64 GB, dan
$ 1,149 untuk versi 256 GB.

Tinggalkan komentar