5 Anime Rekomendasi Yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film memang mengasikkan dan dapat mengusir rasa bosan, tak terkecuali anime, dengan format animasi dan 1 episode yang berdurasi sekitar 20 menitan lebih banyak diminati banyak orang dari pada menonton film, karena umumnya film berdurasi 2 jam, yang mana tidak cocok untuk orang memiliki aktifivitas yang padat.

Kalau kalian baru mulai menonton anime, atau mencari anime baru untuk masuk kedalam daftar kalian, berikut 5 Anime rekomendasi yang wajib kalian tonton :

Haikyuu!

G77gSr4

Yang pertama dibuka dengan anime bertema olahraga, saya memilih anime Haikyuu dibandingkan anime dengan tema serupa lainnya karena dalam anime ini tidak ada jurus jurus yang aneh atau tidak masuk akal seperti anime olahraga lainnya, namun anime ini tidak akan membuat kalian bosan karena disaji dengan sangat baik.

Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Shoyo Hinata yang sangat menyukai volly karena terinspirasi dari seorang pemain yang dijuluki Chiisana Kyojin (raksasa kecil) ia pun berusaha untuk membentuk team volly dengan mengajak teman sekolahnya untuk mengejar passionnya pada volly

Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi-Koukousei-no-Nichijou

Kalau membahas tentang anime terutama yang bergenre komedi, anime yang satu ini tidak boleh dilewatkan, saya rasa anime ini merupakan anime “terlucu” yang pernah saya lihat.

Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari hari dari 3 orang pelajar bernama Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake. Walaupun hanya bercerita tentang kehidupan sehari hari dari ketiga orang itu namun saya jamin anime ini tidak akan membosankan karena keseharian mereka dipenuhi dengan kejutan.

Sword Art Online

11876

Sword Art Online pernah menjadi anime terpopuler pada masanya dan akan merilis season ke 3 dari anime ini tahun depan.

Bercerita pada masa depan dimana sebuah Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) dengan judul Sword Art Online yang dimainkan dengan Nerve Gear, dimana pemain akan memasuki permainan itu secara nyata dan tubuh dari pemain di dunia nyata akan “tertidur”. Masalah muncul saat pemain menyadari mereka tidak dapat log out / keluar dari permainan tersebut setelah mereka masuk, ternyata hal ini disengaja oleh pembuat game tersebut, Kayaba Akihiko dan jika pemain terbunuh di dunia game tersebut tubuhnya dalam dunia nyata juga akan ikut mati karena Nerve Gear yang sebernarnya alat yang berbahaya.

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Attack_On_Titan

Bila Sword Art Online merupakan anime terpopuler pada 2012 maka Attack on Titan merupakan anime terpopuler pada tahun 2013. Anime ini juga direncanakan akan merilis season 3 pada tahun depan, jadi mari kita lihat persaingan antara Attack on Titan dengna Sword Art Online dalam merajai popularitas anime tahun 2018.

Diceritakan Beberapa ratus tahun yang lalu umat manusia hampir punah karena raksasa, mereka bertubuh besar, memiliki kecerdasan yang rendah, dapat beregenerasi dengan cepat dan gemar memakan manusia. Manusia yang tersisa kemudian membuat kota didalam dinding yang tinggi agar para raksasa tidak dapat menjangkau mereka dan cara itu berhasil, selama ratusan tahun kemudian manusia hidup dengan damai didalam dinding. Namun itu semua berubah ketika Raksasa setinggi 60 Meter (melebihi tinggi dinding yang 50 Meter) menghancurkan dinding dan raksasa raksasa biasa dapat masuk kedalam kota, umat manusia harus bertahan dalam melawan raksasa dan mencari tahu sebenarnya dari mana asal raksasa ini.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

IMG_120441

Saya memasukkan anime ini diurutan terakhir karena ini merupakan anime favorit saya, di situs myanimelist juga anime ini merupakan anime terbaik dengan rating 9,25 yang mengalahkan Kimi no Na wa di urutan ke 2 dengan rating 9,24.

Bercerita tentang dunia dimana terdapat alchemist, orang yang mempelajari alkimia, dengan alkimia seseorang dapat memanipulasi suatu objek dan mengubahnya sesuka hati. Namun dalam alkimia ada suatu aturan dasar yaitu dalam rangka untuk membentuk sesuatu harus mengorbankan sesuatu yang berharga, pertukaran setara, Edward Elric yang merupakan Fullmetal Alchemist melakukan suatu kesalahan yang membuat adiknya, Alphonse Elric menghilang, tidak ingin adiknya hilang, ia mengorbankan tangan kanannya agar jiwa adiknya dapat berada dalam sebuah baju jirah, mereka berdua pun melakukan perjalanan untuk mencari Philosoperstone agar dapat mengembalikan adiknya ke tubuhnya semula.

Tinggalkan komentar