Penduduk Di Kota Kota Ini Dilarang Meninggal

Hidup dan mati memang berada di tangan pencipta, kita tidak bisa menuntukan dimana kita ingin dilaharikan ataupun kapan kita ingin dilahirkan begitu juga kematian, tidak ada yang tahu kapan dimana dan bagaimana kita akan meninggalkan dunia ini.

Namun didunia ini terdapat beberapa kota yang melarang penduduknya untuk meninggal di kota tersebut namun larangan tersebut memiliki alasan yang jelas, namun melarang penduduknya untuk meninggal cukup aneh, mari kita simak kota apa saja itu :

Kota Kota Yang Melarang Penduduknya Meninggal Dunia

Longyearbyen (Norwegia)

DSC_8135

Sekilas kota ini tidak jauh berbeda dengan kota lainnya, di sini terdapat pertokoan, perumahan, pengadilan, penjara, peternakan dll, namun kota ini tidak menyediakan wilayah kuburan.

Hal ini disebabkan karena letak kota ini yang berada di wilayah Kutub Utara, seperti yang diketahui, wilayah yang semakin dekat dengan kutub akan semakin dingin, hal ini menyebabkan mayat yang ada di kota ini tidak dapat membusuk karena suhu nya yang sangat dingin. Karena itu pada tahun 1970an pemerintah setempat melarang adanya penduduk yang meninggal di sana, untuk menghindari adanya penduduk yang meninggal maka warga yang memiliki penyakit atau sudah tua diharuskan untuk berpindah ke kota lain.

Itsukushima (Jepang)

Itsukushima-Jinja

Itsukushima merupakan sebuah pulau di daerah Hirsohima, Itsukushima dipandang sebagai tempat suci di Jepang dan menjadi tanggu jawab untuk semua penduduknya dalam pemeliharaan.

Pada tahun 1878 seorang pemimpin di kuil yang terdapat di Itsukushima ingin menjaga kesucian pulau tersebut sehingga kematian dilarang terjadi disana, selain kematian kelahiran, orang tua, orang dengan penyakit yang parah ataupun orang tua dilarang untuk menetap di pulau Itsukushima.

Sarpourenx (Perancis)

4-thi-tran-noi-cai-chet-bi-coi-la-bat-hop-phap-5

Sarpurenx merupakan sebuah desa yang berada di Perancis, suatu waktu pengadilan pernah menolak izin untuk memperluas lahan pemakaman, Wali Kota Gerard Lalanne juga tidak segan segan untuk memberikan sanksi bagi mereka yang meninggal di desa ini sehingga mau tidak mau penduduk tidak boleh meninggal disini.

Tinggalkan komentar